Herbal Lebih Aman

Gooo | 8:46 AM | 0 comments

Menurut Vinna, pewarna yang berasal dari tumbuhan (herbal) jarang menimbulkan reaksi alergi pada kulit sehat, kecuali bila ditambah komponen pengoksida lainnya. Reaksi alergi yang timbul biasanya beragam, dari yang ringan hanya berupa kemerahan di garis rambut dan telinga sampai bentuk berat berupa gatal yang sangat hebat diikuti dengan kulit kemerahan, nyeri dan bengkak bahkan sampai memerlukan petolongan gawat darurat.

Bila tanda-tanda reaksi alergi dapat terlihat pada kulit terpapar matahari, maka diduga terjadi reaksi alergi terhadap sinar. Benarkah pewarna rambut sebabkan kanker? Jawabannya masih simpang siur. Karsinogenetis atau penyebab kanker dari cat rambut masih bersifat kontradiksi.

Makanya, keamanan pemakaian cat rambut penting dikaji lebih teliti lagi agar tetap dapat dikonsumsi karena pasti akan selalu menjadi kebutuhan masyarakat luas sampai akhir zaman. Yang terpenting harus tetap dalam batas keamanan yang jelas dan pasti.

Makanya, bijaksanalah dalam memilih cat rambut, jangan mencampur berbagai jenis pewarna rambut karena akan meninggalkan jumlah efek samping serta gunakan cat rambut sejarang mungkin. [Banjarmasin Post, 25/07/07]

Category:

About Gaya-HidupMu.Blogspot.com:
Kami mneyediakan informasi mengenai tips seputar gaya hidup modern untuk Anda

0 comments