Manikur Kilat

Gooo | 7:07 PM | 0 comments

Menilai kecantikan seorang wanita tak cukup hanya dari wajah dan penampilannya saja. Ada bagian kecil darinya yang layak untuk dicermati. Apalagi kalau bukan jari jemarinya.

Jemari cantik dan kuku yang terawat adalah impian dari setiap perempuan. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan manikur secara rutin.

Manikur ditujukan untuk membersihkan dan membentuk kuku agar terlihat rapi dan cantik. Caranya cukup mudah, sehingga Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Bahan dan peralatannya pun dapat ditemui di toko-toko yang menjual peralatan salon atau departemen store.

Berikut ini dasar-dasar dari manikur. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan adalah blackfile/kikir kuku, block buffer (untuk menghaluskan permukaan kuku), cuticle pusher (untuk mendorong kulit tipis disekelililng kuku, gunting kuku, aseton, minyak kutikula, vitamin kuku, sabun antiseptic, hand cream dan baskom berisi air hangat.

Pertama, bersihkan cat kuku yang masih menempel dengan aseton, lalu cuci bersih dengan sabun antiseptic. Gunting kuku sesuai dengan yang Anda inginkan, jika dirasa sudah sesuai dengan keinginan, bisa langsung dikikir dengan blackfile.

Kedua, haluskan permukaan kuku dengan block buffer. Lalu rendam tangan di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan detol dan sabun, sambil menyikat kuku dengan sikat khusus atau bisa diganti dengan sikat gigi bayi.

Ketiga, bubuhkan minyak katikula di sekitar kuku, lalu dorong perlahan dengan menggunakan cuticle pusher atau jika tidak ada, dapat menggunakan cotton bud hingga kuku terlihat rapi.

Lakukan pemijatan pada tangan, jari dan kuku dengan menggunakan hand cream. Oleskan vitamin kuku pada kuku tangan Anda. [Banjarmasin Post, 30/05/06]

Category:

About Gaya-HidupMu.Blogspot.com:
Kami mneyediakan informasi mengenai tips seputar gaya hidup modern untuk Anda

0 comments