Ibu Sakit Jantung, Janin Taruhannya

Gooo | 7:35 AM | 0 comments

Tanpa mengidap gangguan jantung pun, kerja jantung seseorang ibu hamil sudah berat. Lalu apa risikonya terhadap bayi jika ibu hamil sudah mengalami gangguan jantung?

Selain berpengaruh terhadap kesehatan dirinya, gangguan jantung yang dialami seorang wanita juga bisa menyebabkan bayi lahir prematur, lahir dengan berat rendah, bahkan menyebabkan kematian bayi dan ibu. Karenanya konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda sebelum memutuskan untuk hamil.

Dr William Drenthen dari University Medical Center Groningen mempublikasikan riset yang dilakukannya terhadap 2.491 ibu hamil yang menderita berbagai tipe gangguan jantung. Di Amerika Serikat hampir lima persen ibu hamil mengalami penyakit jantung. Sedangkan 11 persen ibu hamil mengalami gangguan jantung seprti bunyi irama jantung yang tak teratur, mudah lelah dan gejala lainnya.

Seorang wanita yang sudah mengetahui memiliki gangguan jantung wajib memberitahukan kepada dokter agar dapat dipantau kesehatannya, baik oleh dokter kandungan atau spesialis jantung. Pada saat proses persalinan pun biasanya dokter akan melakukan pembiusan. Pada bagian ini, kontraksi rahim dapat membahayakan jantung. [Banjarmasin Post, 25/06/07]

Category:

About Gaya-HidupMu.Blogspot.com:
Kami mneyediakan informasi mengenai tips seputar gaya hidup modern untuk Anda

0 comments