Investasi Dengan Gaya Hidup Sehat

Gooo | 7:27 AM | 0 comments

Anna (25 tahun) mengeluh soal kulitnya yang kering, cenderung bersisik dan terlihat kusam. Padahal segala macam krim pelembab tubuh sudah dicoba, mulai yang berharga beberapa lembar ribuan hingga puluhan ribu. “Hasilnya nggak memuaskan. Apa yang salah ya?” kata karyawan sebuah bank nasional terkemuka Indonesia ini risau.

Asal Anda tahu, kulit yang sehat tak hanya berkat menggunakan sabun dan pelembab yang tepat. Gaya hidup yang selama ini dianut juga pegang peranan penting dalam penampilan dan kesehatan kulit. Ingin punya kulit indah sehat menawan? Coba ikuti tip gaya hidup berikut yang menunjang kulit impian jadi milik Anda dari Mayo-Clinic.com:

Makanan sehat
Tubuh membutuhkan protein, vitamin dan mineral dalam jumlah memadai untuk menjaga kulit tetap sehat. Pastikan makanan yang dikonsumsi kaya akan zat gizi tersebut, misalnya dengan mengonsumsi buah, sayur-mayur dan kacang-kacangan. Banyak minum air untuk membuat kulit terjaga kelembabannya alias tidak kering.

Olahraga
Olahraga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang akan memperbaiki warna kulit dan kekencangannya.

Tidur cukup
Jika Anda tak mendapat tidur cukup atau tidur tidak berkualitas, akan serta-merta tampak dalam wajah Anda. Kurang tidur akan tercermin dari raut wajah yang sayu, bahkan muncul kantung mata atau lingkaran hitam. Ih...tidak indah kan?

Berhenti merokok
Selain menambah risiko terkena serangan jantung dan kanker, merokok juga menyebabkan wajah tampak lebih tua ketimbang usia yang sebenarnya.

Lindungi kulit dari matahari
Warna kulit yang gelap memilki toleransi lebih tinggi ketimbang kulit yang lebih cerah. Terutama dalam hal menyerap sinar yang berbahaya yang dipancarkan sang surya. Namun, bukan berarti yang punya kulit gelap boleh tenang-tenang saja, karena terpapar terlalu lama sinar matahari dapat menyebabkan kerut-merut dan noda-noda tiba sebelum waktunya.
Terpapar terlalu lama sinar matahari juga berpotensi meningkatkan risiko kanker kulit. Gunakan tabir surya secara teratur, pakailah pakaian yang melindungi kulit dan kalau mungkin hindari sinar matahari antara pukul 10.00-14.00 WIB.
Tidak sulit kan? Asal Anda mau usaha, hasilnya dijamin tak mengecewakan! [Banjarmasin Post, 8/01/05]

Category:

About Gaya-HidupMu.Blogspot.com:
Kami mneyediakan informasi mengenai tips seputar gaya hidup modern untuk Anda

0 comments