Relaks dengan Chamomile

Gooo | 9:53 PM | 0 comments

Sejak zaman mesir kuno, Chamomile (matricaria Recutita) sudah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, memberikan ketenangan dan rileksasi bagi tubuh. Menurut para ilmuwan, kandungan zat Amico acid trytopthan yang dimiliki chamomile adalah zat dibalik manfaat menenangkan itu. Kini Anda bisa merasakan khasiatnya dengan meminum teh Chamomile dan aroma terapi Chamomile.

Relaksasi Otot
Dari segi kesehatan, salah satu tumbuhan tertua di dunia ini sangat berguna untuk relaksasi otot yang membantu menurunkan stres dan ketegangan. Dengan semakin sedikit ketegangan yang di alami maka risiko terkena jantung pun akan semakin kecil.

Detoksifikasi Tubuh
Chamomile juga memiliki manfaat detoksifikasi tubuh dengan cara membantu ginjal membersihkan produk buangan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa minum teh Chamomile yang kini banyak dijual di pasaran.

Mengatasi Insomnia
Bila Anda mengalami penyakit sulit tidur atau insomnia dapat diatasi dengan aroma chamomile yang menenangkan. Caranya adalah membakar batangan aromaterapi chamomile sesaat menjelang tidur.

Menyembuhkan Kram Saat Mestruasi
Menurut artikel pada Journal of Agricultural and Food Chemistry, Chamomile dapat menghilangkan kejang atau kram perut di saat menstruasi. Perempuan yang mengonsumsi teh chamomile juga memproduksi zat yang disebut glycine, yang dapat meredakan kram saat menstruasi. [Radar Banjarmasin, 11/06/07]

Category:

About Gaya-HidupMu.Blogspot.com:
Kami mneyediakan informasi mengenai tips seputar gaya hidup modern untuk Anda

0 comments